Sabtu, 03 September 2016

Profil Singkat Hendi Prio Santoso PGN, sang Dirut PGN

Terhitung sejak tanggal 13 Juni 2008, Hendi Prio Santoso PGN memegang peran penting di salah satu perusahaan publik yang bergerak di bidang pengangkutan dan distribusi gas bumi—yaitu PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Ya, kapasitasnya sebagai seorang pemimpin yang membuat pria jebolan BBA Keuangan dan Ekonomi di Universitas Houston, Texas, Amerika Serikat ini dipercaya untuk membuktikan setiap terobosan yang telah direncanakannya. Salah satu aspek yang cukup menonjol pada kinerjanya sebagai seorang Direktur Utama adalah berhasil membukukan laba bersih perusahaan hingga sebesar Rp 5.93 Triliun, bahkan pada tahun ketiga setelah menduduki jabatan sebagai Direktur Utama. Setelah pencapaian tersebut, nama Hendi Prio pun menjadi cukup populer setelah masuk di bursa calon Direktur Utama PT Pertamina, menggantikan Galalial Karen Agustiawan, bahkan digadang-gadang sebagai calon terkuat dengan berbagai terobosan yang brilian.
Pencapaian Hendi Prio Santoso PGN
Saat membawahi perusahaan publik yang mempunyai slogan berupa “Energy for Life” ini, Hendi Prio Santoso PGN tidak hanya berhasil membukukan laba bersih hingga Rp 5.93 triliun saja, tetapi telah merencanakan untuk membangun suatu infrastruktur ke seluruh wilayah Indonesia dengan membangun suatu pipa bertekanan tinggi untuk menyuplai gas bumi ke seluruh wilayah Indonesia, meliputi pembangkit listrik, industri, usaha komersial misalnya restoran, hotel, dan rumah sakit, serta kawasan padat penduduk. Tidak hanya itu saja, jaringan pipa transmisi gas berdiameter pun dipercaya sebagai jalur yang mampu mendistribusikan gas bumi hingga ke seluruh pelanggan di Indonesia. Informasi tambahan lainnya adalah, pencapaian PGN pun berhasil menyetorkan pajak dan dividen hingga sebesar Rp 16 triliun dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.
Ruang Lingkup PGN
Untuk lebih mengenal Hendi Prio Santoso PGN, nampaknya Anda perlu memahami ruang lingkup PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. yang memegang peranan penting dalam bisnis pengangkutan dan distribusi gas bumi. Namun ternyata, setelah dikaji lebih jauh, PT PGN tidak hanya berperan sebagai distributor dan trasnporter saja, melainkan juga berperan sebagai stabilisator, khususnya antara produsen gas dan pelanggan, dengan mengambil resiko investasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar